Cara mengencangkan payudara setelah menyusui

Memiliki payudara kencang dan berisi adalah dambaan banyak wanita. Namun yang menjadi masalah, payudara biasanya menjadi kendor alias kurang kencang setelah menyusui....

Wulandari Agustin
Cara mengencangkan payudara setelah menyusui

Memiliki payudara kencang dan berisi adalah dambaan banyak wanita. Namun yang menjadi masalah, payudara biasanya menjadi kendor alias kurang kencang setelah menyusui. Lalu bagaimana cara mengencangkan payudara secara alami? Berikut kami berikan tipsnya.

Perlu Anda ketahui bahwa payudara kendor setelah menyusui diakibatkan karena beberapa hari usai melahirkan, payudara cenderung bengkak karena memproduksi air susu. Hal ini berefek pada melemahnya struktur seluler kulit yang berdampak pada perubahan bentuk payudara.

Jika Anda ingin payudara Anda kencang kembali setelah melahirkan, ikuti tips berikut ini.

  1. Pakai bra yang baik. Supaya payudara tetap kencang sekalipun setelah menyusui, Anda perlu memakai bra yang tepat yang mempunyai kawat dan tali yang lebar.
  2. Rutin berolahraga. Begitu dokter menyarankan untuk lebih sering bergerak, mulailah rutin berolahraga. Aktifitas fisik yang teratur bisa membantu menurunkan berat badan sekaligus mengencangkan payudara. Anda bisa berolahraga ringan seperti jogging, jalan kaki, atau yoga.
  3. Lakukan posisi menyusui yang benar. Jangan membungkuk ketika sedang menyusui. Baiknya pakai penyangga agar bayi bisa setinggi payudara Anda. Melakukan posisi menyusui yang benar bisa membantu menjaga payudara tetap kencang usai menyusui.
  4. Jaga payudara tetap lembap. Oleskan krim pelembap payudara secara rutin untuk meningkatkan elastisitas kulitnya serta untuk mengurangi munculnya stretch mark.
  5. Pijat secara rutin. Anda bisa pergi ke tempat treatment untuk memijat payudara. Selain itu, bisa juga memijat payudara sendiri menggunakan handuk basah yang hangat. Lakukan pemijatan dengan gerakan melingkar.
  6. Perhatikan makanan Anda. Perempuan yang sedang menyusui baiknya mengonsumsi lebih banyak sayuran hijau dan buah-buahan agar pencernaan lancar dan kulit tidak kering. Tambahkan pula ke dalam menu diet Anda berupa makanan yang berlemak jenuh rendah seperti daging, telur, dan susu. Nutrisi yang tepat bisa membuat payudara tetap kencang usai menyusui.  Menjaga payudara agar tetap sehat dan enak dipandang memang perlu usaha. Selain bisa meningkatkan rasa percaya diri perempuan, memiliki payudara indah dan sehat juga membuat suami tetap senang. 
LACOCO Bust Fit Concentrate Serum / Krim Pengencang & Perawatan Payudara
2.2k terjual

LACOCO Bust Fit Concentrate Serum / Krim Pengencang & Perawatan Payudara

Rp. 250.000
Beli Sekarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *