Makanan yang baik untuk menjaga kesehatan Miss V

Organ intim kewanitaan atau miss V yang sehat ada dalam keadaan basa. Namun rentan mengalami asam. Oleh karena itu, perempuan harus memperhatikan...

Wulandari Agustin
Makanan yang baik untuk menjaga kesehatan Miss V

Organ intim kewanitaan atau miss V yang sehat ada dalam keadaan basa. Namun rentan mengalami asam. Oleh karena itu, perempuan harus memperhatikan agar organ intim kewanitaannya selalu dalam keadaan basa dengab memunculkan bakteri baik untuk melawan infeksi. Belum lagi perempuan yang kurang telaten dalam memelihara kebersihan miss V rentan terkena infeksi saluran kemih.

Selain merawat miss V dari luar, perawatan organ intim juga perlu dilakukan dari dalam. Yakni dengan mengonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan miss V. Apa saja?

  1. Yoghurt. Minuman yang kaya akan probiotik dan bakteri sehat ini tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan pencernaan, tetapi juga menjaga tingkat pH pada vagina agar selalu dalam keadaan basa. Probiotik dalam yoghurt juga baik dalam melawan infeksi serta bakteri jahat di area kewanitaan.
  2. Buah dan sayuran segar. Jika Anda ingin memberi nutrisi yang cukup untuk tubuh sekaligus menjaga vagina agar tetap sehat, maka buah dan sayuran adalah jawabannya. Anda bisa memilih sayuran hijau seperti kangkung, brokoli, dan kol untuk mencegah miss V kering. Sedangkan untuk buah-buahan, Anda bisa memilih buah yang kaya akan vitamin C yang bagus untuk mempertahankan kekebalan tubuh.
  3. Ubi manis. Tidak hanya bagus untuk diet, ubi manis pun efektif dalam menjaga kesehatan vagina karena kandungan vitamin A didalamnya baik dalam membantu melancarkan urin serta menjaga produksi hormon agar tetap sehat. 
  4. Bawang putih. Bawang putih mempunyai sifat antijamur dan antibakteri dengan kandungan antioksidan yang banyak. Mengkonsumsi bawang putih baik untuk melawan infeksi dan keputihan pada mkss V.
  5. Ikan. Ikan mengandung vitamin D, lrmak sehat, dan omega-3 yang tidak hanya baik untuk meningkatkan kesehatan secara umun, tetapi juga baik untuk menjaga sirkulasi darah agar tetap baik, khususnya di bagian organ intim.
  6. Coklat hitam. Selain sebagai sumber antioksidan, coklat hitam juga bisa meningkatkan libido Anda. Tidak hanya itu, mengonsumsi coklat hitam bagus untuk memberikan efek menenangkan. 

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *